Thursday 16 May 2013

Akan Hadirnya BBM Sebagai Multi-Platform Bertujuan Untuk Apa ?



Dari sebuah komentar yang muncul di postingan saya tentang akan akan munculnya BBM pada android dan iOS membuat saya berfikir. Sebenarnya apa tujuan pihak RIM atau Blackberry akan meluncurkan BBM sebagai app multi-platform ?

Ya, dari saya mulailah ngawur fikiran saya.
Entah apa yang saya fikirkan, saya mendapatkan 2 kemungkinan jika pihak RIM meluncurkan BBM sebagai multi-platform.
Pertama, kemungkinan yang akan terjadi jika Blakberry meluncurkan BBM sebagai app multi-platform bersifat baik, pasalnya jika BBM benar akan meluncurkannya pihak Blackberry akan mendapatkan keuntungan. Ya, keuntungannya BBM dapat digunakan oleh banyak orang,sehingga BBM dapat diperkenalkan lebih jauh tentang apa yang ada dalam BBM tersebut, sehingga jika pengguna nantinya puas dengan BBM ini, lalu pihak Blackberry mencabut app nya sebagai multi-platform maka beberapa pengguna smartphone akan mulai tertarik dan berpindah ke Ponsel Blackberry.

Lalu kemungkinan yang kedua, dengan adanya demikian, bisa saja ini menjadi langkah bunuh diri untuk pihak Blackberry,seperti yang dikatakan orang dalam komentar nya di postingan saya.
Bila ini terjadi, merupakan sebuah keuntungan untuk pihak android dan iOS, karena dengan BBM mungkin saja banyak yang tertarik menggunakannya di ponsel Android dan iOS nya.
BBM merupakan andalan tersendiri untuk ponsel Blackberry, banyak sekali orang-orang tertarik pada Blackberry hanya karena fitur yang satu ini,yakni BBM. Tak lain, itu yang saya rasakan.

Jadi apa sebenarnya tujuan pihak Blackberry ?
Entahlah, itu semua hanya kemungkinan saya, mohon maaf bila ada yang tidak menyetujui atau tiak berkenan.

0 comments:

Post a Comment