Wednesday 15 May 2013

Wow, Benarkah Blackberry Messenger Akan Bisa Digunakan Dalam Android dan iOS ?



Trending Topic yang sekarang ini heboh di dunia Twitter menjadi sebuah perbincangan tersendiri. Pasalnya akan hadirnya BBM di Android dan Twitter sangat menggegerkan pengguna Blackberry maupun Android dan iOS.

Lalu benarkan BBM ini akan hadir di Android dan iOS yang disebut lintas platform ?
CEO Blackberry Thorsten Heins mengumumkan bahwa layanan BBM akan menjadi layanan multi-platform yang tentu saja mungkin akan menumbuh kembangkan layanan BBM. Pihak Blackberry sendiri mengumumkan trending atau kabar ini pada hri kemarin, tepatnya 14 Mei 2013.

Tapi yang disayangkan, layanan BBM ini hanya akan mendukung iPhone dengan iOS 6 dan Android Jelly Bean atau yang lebih atas dari itu. Ini mengartikan bahwa untuk pengguna Android atau iOS versi bawah tidak akan bisa menikmati layanan BBM ini.

4 comments:

  1. menurut isu yang beredar sih seperti itu, tapi apakah bukan langkah bunuh diri jika BlackBerry tetap membiarkan BBM bisa diakses oleh Android dan iOS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya sih ada 2 kemungkinan.
      kemungkinan pertama, akan naik dan pesat nya pengguna messenger milik RIM ini, dan akan sekaligus memperkenalkan bagaimana BBM itu.

      Kemungkinan yang kedua ya sperti kata mas ini, bisa juga dikatakan sebagai langkah bunuh diri untuk RIM, karena dengan adanya BBM di android dan iOS akan membesarkan nama android dan ios. Juga BBM kan sebagai andalan dari blackberry, kebanyakan kan pengguna blackberry tertarik pada app BBM nya,dengan ini berarti kemungkinan besar pengguna blackberry akan mulai meninggalkan ponsel blackberry nya.

      Delete
  2. Klu mnurut saya mngkin RIM ingin lebih menjual product atau layanan sperti Google cntohnya.

    ReplyDelete
  3. Atau mungkin blackberry berencana akan menggunakan salah satu dari os android atau ios ,,,,,,,,, dengan pancingan blackberry memberikan BBM nya ke android dan ios ,,,,,,,,,

    ReplyDelete