Saturday 25 May 2013

Korea Selatan Sudah Menyiapkan Jaringan 5G



Seperti yang dilansir detik.com ,Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) yakni Chairul Tanjung memuji kemajuan-kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi di Korea Selatan yang sangat cepat dan pesat dibandingkan dengan di Indonesia, pasalnya jika di Indonesia kini masih mempunyai jaringan tercepat hanya 3G dan masih mempersiapkan untuk jaringan 4G, berbeda sekali dengan di Korea Selatan, mereka sudah mempersaipkan jaringan 5G di negera mereka. Jaringan 5G sendiri memiliki kecepatan beberapa puluh kali lipat dibandingkan jaringan 4G.

Chairul Tanjung sendiri telah melakukan pertemuan dengan salah satu perusahaan telekomunikasi di Korea Selatan, setelah sebelumnya berkunjung ke perusahaan besar Samsung Tekhnologi yang sangat terkenal ini. Pertemuannya sendiri tidak lain untuk membahas secara detail tentang kemajuan ICT negara Korea Selatan.

ICT sendiri ialah kepanjangan dari Information and Comucation Tekhnologies atau dalam bahasa Indonesia adalah Tekhnologi Informasi dan Komunikasi.

Chairul mengatakan "Yang kami dapat adalah mereka melakukan kemajuan dalam bidang ICT jauh lebih cepat dibandingkan negara-negara lain" pada Sabtu 25 Mei 2013. Itu berarti bahwa memang Korea Selatan sangat serius dalam memajukan negaranya,khususnya dalam bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi. Mereka sangat cekatan dalam membuat sesuatu yang baru, mereka sangat cepat dan sangat pesat dalam kemajuan yang diinginkan.

Chairul pun membandingkan dengan negara Indonesia ini, jika Kemajuan Tekhnologi dan Komunikasi di Indonesia 1,2,3 maka di negara Korea Selatan ialah 1,2,4 dan 6. Sangat berbeda bukan ?
Ya, mereka mungkin akan melakukan update terdepan dalam kemajuan tekhnologi informasi dan komunikasi, sedangkan untuk negara-negara lainnya akan menyusul.

Dari sebuah informasi, mereka akan masuk dalam jaringan 5G kurang dari 5 tahun dari sekarang.

Sumber : detik

1 comment:

  1. wah keren andai ... Indonesai mempunyai tekhnologi 5 g

    ReplyDelete