Sunday 26 May 2013

Si Kecil Suka Bermain Gadget ? Gunakan Aplikasi ini Agar Aman.



Aktivitas si kecil ketika bermain gadget akan berdampak tersendiri, baik berdampak positif ataupun berdampak negatif. Pengawasan orang tua sangatlah penting,supaya anak tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, tentu saja oleh orang tuanya.

Ketika si kecil bermain gadget,tentu saja si kecil dapat tahu bagaimana tekhnologi itu, dan dengan ini wawasan si kecil akan bertambah.

Tapi jika halnya si kecil bermain internet lalu mengakses hal-hal yang negatif bagaimana ?
Bagaimana jika si kecil tanpa sepengetahuan membeli aplikasi-aplikasi yang mahal ?
Tentu saja orang tua akan kerepotan. Dan ini lah beberapa aplikasi yang mungkin saja akan bermanfaat bagi si kecil ketika bermain gadget berdasarkan yang di kutip tribunnews.com

1. Kid Place.

Aplikasi Android yang satu ini dapat melindungi data-data pribadi anda, juga selain itu dapat membatasi pengaksesan aplikasi-aplikasi tertentu di Android anda. Aplikasi ini akan mencegah si kecil untuk mengunduh aplikasi-aplikasi baru, mencegah bila akan menelpon atau pun kativitas yang lain yang akan mengeluarkan biaya tentunya.

2. Appnotifier.

Keingin tahuan anak tentunya akan mengundang hati mereka untuk melakukan hal-hal yang baru, tentunya juga jika si kecil tertarik pada suatu aplikasi,tentunya juga si kecil akan mengunduhnya. Jika aplikasi tersebut tidak berbayar ataupun gratis sih mungkin orang tua tidak akan kenapa-napa, nah jika halnya aplikasi tersebut berbayar dan sangat mahal bagaimana ?
Tentunya akan menguras isi dompet orang tuanya. Nah dengan Appnotifier anda tak perlu risau lagi, dengan ini maka anda akan terhindar dari msalah ini. Jika si kecil akan mengunduh aplikasi, maka Appnotifier akan memberitahukan kepada anda melalui emai,dan akan memblok aplikasi tersebut dari proses pengunduhan.

3. Kid Mode.

Dengan Kid Mode anda tak akan perlu kerepotan, dengan ini maka gadget anda akan dioptimalisasi, sehingga anak dapat secara bebas bermain gadget nya sesuai dengan umur dan kreativitasnya. Dalam setiap minggu, aplikasi ini akan memberikan informasi berupa surel tentang apa saja yang diakses oleh si kecil.

4. Norton Online Family.

Jaman sekarang, hampir semua situs diinternet akan berpotensi tidak baik untuk anak, contohnya banyak sekali situs-situs pornografi yang seharusnya dijauhkan oleh anak kita. Nah jika anda menggunakan aplikasi ini anda dapat memantau anak anda jika diberikan akes ke internet, anda tentunya dapat memblok halaman yang anda inginkan, juga dapat mengetahui dengan siapa dia melakukan chatting.

5. Phone Control.

Phone kontrol akan mampu memonitor apa yang terjadi pada gadget anda, aplikasi ini akan memberitahukan SMS yang masuk ataupun SMS keluar.


Sumber :trubunnews

2 comments:

  1. jadi bisa diatur gitu ya, wah apps yang bagus! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dong,jaman sekarang semuanya juga mungkin.

      Delete