Wednesday 10 April 2013

Bingung memlilih provider modem yang bersahabat.

Problema ini menjadi hal yang membingungkan untuk saya.
Selalu serba salah dalam memilih provider untuk modem saya.

Saya menggunakan modem telkomsel flash,yang awalnya mendapat gratis internetan selama 3 bulan,saya tak melewatkan untuk selalu menggunakan nya,tapi selama 3 bulan itu serasa bukan internetan,semuanya lelet banget. Memang unlimitid,tapi untuk hanya membuka facebook saja tak kebuka-buka. Parah banget dalam 3 bulan itu.
Terus untuk apa ada gratis 3 bulan jika semuanya lelet seperti itu.Sepertinya itu hanya embel-embel saja.

Ada gratis 3 bulanpun tidak bermanfaat sekali.
Dalam waktu 3 bulan gratisan itu saya tidak ada fikiran untuk mengganti provider modem saya,karena memang hanya telkomsel saja yang ada sinyalnya di daerah saya.
Hingga saya pada bulan januari lalu melakukan tugas sekolah yaitu prakerin,dan di daerah saya prakerin baru ada banyak sinyal-sinyal provider yang bisa saya gunakan,seperti axis,xl,im3,bahkan smartpren dan esia.

Nah jatuhlah pilihan saya pada si kecil axis. Dengan harga Rp.49.000 / bulan nya saya mendapatkan pengalaman yang memuaskan,mendapat PUF sebesar 1.5 GB,serta UNLIMITID.
Wih mantap pokonya,selama 3 bulan saya tidak absen untuk memperpanjang paketnya.
Tapi ketika sudah habis 3 bulan itu saya selesailah melaksanakan prakerin,dan kembali lagi ke kampung yang sangat miskin sinyal ini,lalu saya pun bingung,harus menggunakan provider apa kali ini.
Jika axis,sangat miskin sekali sinyalnya,jika telkomsel harga nya selalu mahal dan lelet.

Lalu untuk percobaan saya coba deh memakai simpati,berharap banget akan murah dan bisa unlimitid.
Tapi hasilnya apa ?
Jreng dengan harga Rp.25.000 sebagai percobaan mendapat kuota 600 mb dan tidak unlimitid. Sangat mengenaskan kata saya,saya memilih provider yang salah.

Nah lalu saya mencari tahu tentang paket dari simpati yang unlimitid,dan ternyata untuk menikmati paket unlimitid ini saya harus mengeluarkan pulsa sebesar Rp.130.000 dengan kuota sangat mengenaskan yaitu 2 gb saja.
Menurut saya tidak pantas sekali dengan mengeluarkan pulsa Rp.130.000 hanya mendapatkan kuota 2 gb.

Lalu saya sekarang harus menggunakan provider apa ?
Tak mungkin saya harus mengeluarkan Rp.130.000 untuk 1 bulan.
Apakah harus menggunakan axis ,lalu menggunakan extended usb agar bisa di simpan ditempat yang ada sinyalnya ?
Saya rasa tak mungkin. Beginilah hidup di tempat yang sangat susah sinyal. Penderitaan untuk mengenal dunia internet. Akses saya terhalang oleh miskin sinyal.

0 comments:

Post a Comment