Wednesday 3 April 2013

Cara mengganti domain blog gratis dengan domain blog berbayar

Punya blog ?
Blog gratis atau berbayar ?
Pasti untuk pemula rata-rata menggunakan blog gratis seperti blog saya ini,apa cirinya ?
Cirinya terdapat embel-embel blogspot.com atau wordpress.com pada domain nya.
Lalu ciri blog berbayar adalah tidak adanya embel-embel di belakang domainnya,seperti finger21.com atau dewi21.com atau apa sajalah tergantung yang membuatnya.

Oke,untuk cara mengganti domain blog kita agar tidak ada embel-embel nya cukup mudah.
Jika kalian mencari di google cara membeli domain berbayar cukup rumit,dan saya akan memberi tips yang mudah untuk anda.

Caramya sebagai berikut :
  1. Log in ke blog anda.
  2. Masuk ke Setelan Dasar.
  3. Lalu disana terdapat alamat blog atau domain yang kita gunakan.
  4. Dibawah kolom domain yang kita gunakan terdapat kata +tambahkan domain khusus, lalu klik itu.
  5. Masukan domain yang ingin anda gunakan.
  6. Klik tombol Periksa Ketersediaan.
  7. Lalu setelah anda klik itu akan muncul beberapa lisensi untuk dibaca,dan teruskan langkah tersebut sampai langkah terakhir.
Untuk pembayarannya biasa menggunakan jasa paypal. Anda harus membuat akun paypal terlebih dahulu. Klik disini untuk cari tahu cara membuat akun paypal.

Note :  Saya belum menggunakan domain berbayar karena saya belum punya cukup dana untuk membelinya,jadi saya untuk sekarang-sekarang menggunakan domain gratis terlebih dahulu.
Dan biasa nya biaya yang harus anda keluargan kira-kira Rp.100.000, .

Thanks.

7 comments:

  1. Beli hosting dapat Gratis Domain .com .org .net .sch.id .ac.id .web.id .biz .info .name .us
    Hanya 300rb/thn (harga sama untuk tahun berikutnya):
    -Space 1.5 GB + 100GB Bandwidth + Fitur hosting lengkap
    -Gratis SiteBuilder
    -Gratis 4,500 Website Templates
    -cPanel Server US
    -99.9% Uptime Guarantee
    -Auto-installer Fantastico / Quickinstall
    -Experienced Technical Support

    Semoga bermanfaat ^^
    http://www.wofahosting.com/

    ReplyDelete
  2. Iya nih sob saya pengen banget ganti domain saya cuman gag mau bayar. ada tidak caranya buat domain sendiri tanpa bayar tapi pakai domain .com????hehehe suka Gratisan. makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  3. GAN ANE UDAH PUNYA domain gratis besaba saya mau ganti dengan domain dot.com dan saya bingung cara mengaktifkannya??padahal di tempat penjualan domain udah diaktifkan sekarang tinggal di hostinger yang belom berubah atau aktif ke dot.com? contoh punya saya www.vimaxobatherbals.besaba.com akan saya rubah menjadi www.vimaxobatherbals.com.Mohon petunjuknya ataun bantuannya gan.thanks

    ReplyDelete
  4. Terimakasih nak ,saya akan ikuti blog ini sampai ke akar-akarnya....

    ReplyDelete
  5. domain gratis daftar ke google adsense kok sulit, kenapa? tolong jawab

    ReplyDelete