Sunday 7 April 2013

Kunci Sukses ala Mark Zuckerberg si pintar pendiri facebook yang mendunia

Artikel ini diambil dari web http://republik-berita.blogspot.com yang diberi judul 6 Kunci Sukses ala Pendiri Facebook ( Mark Zuckerberg ).

Siapa yang tak kenal facebook. Merupakan sebuah situs yang didirikan oleh si pintar Mark Zuckerberg.
Facebook populer sejak tahun 2004 hingga sekarang,pengguna nya pun tak terhitung lagi,web ini menempati urutan kedua setelah google di Alexa. Sangat fantastis.

Ini lah beberapa kunci sukses Mark Zuckerburg :
  1. Berani bermimpi. Mark merancang situs ini mulai dari sebuah mimpi kecilnya yang berani dirubah menjadi sebuah kenyataan. Mark berkata "Kami membangun sesuatu yang kami pikir itu baik, Kami ingin membantu orang berbagi foto, video, dan komunikasi online lebih dari jarak jauh". Mimpi yang berlian.
  2. Bisa berfikir besar. Mark menginginkan bahwa facebook akan menjadi sebuah alat komunikasi yang memudahkan penggunanya. "Dengan memberikan orang kemampuan untuk berbagi, kami membuat dunia lebih transparan," kata Mark.
  3. Memulai semuanya dari hal yang terkecil. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit,pribahasa ini memang sangat berarti sekali. Mark memulai semua ini dari kamar kecilnya,seperti yang dilakukan Bill Gates ( pendiri microsoft ) dan Steve Jobs ( pendiri apple ) yang memulai semuanya dari sebuah garasi atau kamar kecil.
  4. Selalu Optimis. Semua nya mungkin akan lebih mudah jika kita percaya pada diri kita dan selalu optimis. Sebuah usaha bukan lah sesuatu yang sangat mudah,tapi seiring dengan kemampuan yang dimiliki serta optimis yang tinggi,semuanya kan terasa mudah. "Aku mulai belajar ketika saya berusia 19 tahun situs Awam, Saya tidak tahu apa-apa tentang bisnis. Tapi Kunci sederhana adalah, jika kita mulai dengan sesuatu yang lebih mudah, kita pasti bisa membuat kemajuan (progress) menjadi lebih mudah," katan Mark.
  5. Tetap rajin dan fokus.
    "Orang-orang berpikir bahwa kita membangun itu sebagai fiksi Fakta kita harus bekerja keras untuk membangun kami membutuhkan waktu selama 6 tahun.." 6 tahun bukan lah waktu yang sebentar,itu lebih dari lama sekali. Dari krrajinan dan kefokusannya,Mark pun berhasil membuat karya nya. Fantastis.
  6. Tidak mudah menyerah. Zuckerberg memulai Facebook dengan impian bahwa situs web akan media sosial dunia. Dan kemudian ada menguasai raksasa internet, Google. Tapi selalu ada harapan untuk seorang pejuang sejati, model baru, atau peluang baru yang belum bekerja yang lain.

    Karena itu tidak akan takut untuk memulai sesuatu yang baru dan wajah raksasa bersaing. Selama kita yakin apa yang dilakukan adalah sesuatu yang baru, dan berpotensi raksasa, jangan takut untuk memulai.

    Keberanian adalah modal utama orang-orang sukses. Buktinya, meskipun itu raksasa, Facebook tumbuh menjadi raksasa baru.

0 comments:

Post a Comment