Thursday 11 April 2013

Kunci sukses ala pendiri microsoft.

Siapa yang tahu siapa pendiri microsoft ?
Harus tahu dong.
Ialah si cerdas Bill Gates yang mendirikan perusahaan microsoft ini.


Setiap orang pasti memiliki keinginan tersendiri,bahkan kunci sukses setiap individu pasti berbeda.
Tapi tak salah dong kita intip kunci sukses orang-orang yang memang telah sukses dan berhasil dalam usaha dan karyanya.

Oke,inilah beberapa kunci sukses ala Bill Gates.
  • Banyak belajar.
Belajar merupakan sebuah hal yang lumrah untuk setiap orang. Di setiap langkah seseorang pasti tak akan lepas dari kata belajar.
Jadi mau tak mau dan mereka tak akan menyadari dalam kehidupan nya setiap langkah terdapat proses pembelajaran,entah pembelajaran ke hal yang buruk atau pun ke hal yang baik. Itu tergantung.

Belajar bukan hanya untuk anak-anak sekolahan saja loh,orang tua pun pasti akan mengalami pembelajaran di masa tua nya.

Kata bill gates "Membaca tentang banyak subjek adalah hal yang bagus. Tentu saja saat ini,jauh lebih mudah untuk online dan menemukan infomasi tentang topik yang menarik bagi anda ".

  • Mempunyai Visi.
Setiap orang harus mempunyai visi,baik visi jangka pendek maupun jangka panjang.
Ambisi Bill bisnis nya meledak dimasa depan ternyata membuahkan hasil. Visi nya adalah bahwa komputer akan dibutuhkan oleh setiap orang di masa depan dan sangat dibutuhkan.
Ternyata itu semua memang kenyataan,hampir semua orang membutuhkan alat seperti ini,bahkan kalangan masyarakat kecil pun saling berlomba demi kecanggihan tekhnologi ini.

"Ketika itu, Anda mendengar orang-orang pintar mengatakan mengapa seseorang perlu komputer? Saat ini, sulit dibayangkan bagaimana hidup ini tanpa komputer. Itulah sebuah visi, tidak terimajinasikan kebanyakan orang sekitar 30 tahun lampau, namun beberapa orang punya visi yang tidak hanya diimajinasikan, namun diwujudkan" kata bill.

  •  Dapat menerima kritikan.
Yang satu ini memang sulit dilakukan bagi sebagian orang.
Ada yang menerima ketika di kritik dan adapula yang tidak menerima.
Itu hal yang biasa.
Tapi untuk mencapai sukses,kita harus banyak sekali belajar dari apa yang kita dengar dari kritikan orang lain maupun konsumen.

"Konsumen kami yang berasal dari Jepang, secara umum sangat keras soal kualitas dan ketepatan, itu adalah sesuatu yang fantastis".

  • Belajar tekhnologi.
Orang tua di kalangan rendah selalu enggan mengenalkan anak-anak nya pada tekhnologi masa kini,alasan nya sering kali memang karena faktor ekonomi yang dipermasalahkan.
Tapi Bill Gates pun menyarankan untuk banyak belajar tentang tekhnologi,karena keterampilan menggunakan tekhnologi akan mengantarkan seseorang pada sebuah kesuksesan.


"Saat ini dan di masa depan, beberapa pekerjaan dengan pengaruh paling besar akan berhubungan dengan software, apakah itu mengembangkan software untuk perusahaan seperti Microsoft atau membantu organisasi lain sukses dengan menggunakan tool teknologi informasi".
  • Bertindah sesegera mungkin.
Salah satu rahasia sukses adalah bertindak sesegera mungkin jika mempunyai ide,lalu mewujudkan nya. Bill Gates pun begitu.
kata bill "Saya melakukan aksi yang besar dan segera. Hal ini ibaratnya seperti karet ban bertemu dengan jalan aspal. Jika Anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan punya visi ke mana teknologi akan menuju namun tidak mengambil aksi, Anda tidak akan pernah bisa sukses".
Itu lah beberapa kunci sukses ala Bill Gates,semoga bermanfaat.

Baca juga kunci sukses ala pendiri facebook DISINI.

0 comments:

Post a Comment