Monday 29 April 2013

Mobil tercepat di Dunia siap Diproduksi SSC Ultimate Aero


Dalam 3 tahun SSC Ultimate Aero dapat memegang gelar mobil tercepat sedunia atau pun sejagat raya,namun gelar tersebut dapat diambil alih oleh Bugatti Veyron Super Sportspada tahun 2010 lalu,hingga sekarang sudah sama memegang gelar 3 tahun seperti SSC Ultimate Aero.

Mendapatkan sebuah gelar merupakan sebuah prestise tersendiri bagi untuk pembuat mobil,prestise tersebut bisa untuk mobilnya ataupun citra pabrik produksnya,sehingga pastilah setiap pabrikan akan selalu berlomba-lomba dalam menciptakan sebuah hal yang baru yang akan menarik minat para penikmat maupun pengguna. Layaknya sebuah tekhnologi gadget,hampir sama, dalam kegiatan otomotif pun semuanya berlomba-lomba.

Lalu mobil apakah yang diciptakan SSC ?


Ya,namanya Tuatara.

Mobil luar biasa ini dikembangkan dengan menggunakan mesin twin turbo V8 dengan kapasitas mesin 6900 cc atau 1350 horse power dengan bobot hanya 1250 kg saja. Luar biasa.

Kecepatan tertinggi yang dapat ditempuh oleh mesin ini adalah 442 km/jam dengan 100 km/jam yang hanya dapat ditempuh langsung oleh mobil ini hanya dengan waktu 2,5 detik saja.



Desainnya pun sangat unik,dari sebuah inspirasi sebuah pesawat tempur.

0 comments:

Post a Comment